Cara Membuat Label dan Cover CD/ DVD Dengan Menggunakan Nero Burning Rom





Sebenarnya cara membuat Label dan cover CD/DVD sudah pernah saya bagikan kepada teman-teman pada artikel sebelumnya, akan tetapi cara membuat label dan cover CD/DVD pada artikel saya sebelumnya dibuat pada Microsoft Office Publisher. Nah, pada artikel ini saya akan berbagi kepada teman-teman cara membuat label dan cover menggunakan Nero Burning Rom.


Pasti semua teman-teman juga sudah mengetahui dan sering menggunakan Nero Burning Rom, Nero Burning Rom merupakan salah satu Software yang digunakan untuk memindahkan file yang ada dikomputer ke dalam CD-R ataupun DVD-R, akan tetapi ternyata Nero Burning Rom ini dapat pula digunakan untuk membuat Label atau Cover dari CD/DVD dan caranya sangat mudah.

Langsung saja saya akan memberikan langkah-langkahnya kepada teman-teman sekalian, pertama-tama buka aplikasi Nero Burning Rom yang teman-teman punya, kemudian pilih menu Extras dan pilih Make Label or Cover. Perhatikan gambar berikut.



Setelah itu akan muncul tampilan Nero Cover Design, pada New document, pilih tampilan Label dan cover yang teman-teman inginkan pada tab Audio, Data, atau Audio dan Data. Perhatikan gambar berikut.


Setelah teman-teman memilih tampilan Label atau Cover yang diinginkan, selanjutnya akan muncul tampilan untuk mengedit Label dan Cover tersebut. Ganti tulisan, gambar, atau jenis tulisan sesuai dengan keinginan teman-teman semua, jangan lupa untuk mengedit tampilan Booklet, Booklet (Rear), Inlay, dan Disc 1. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Jika teman-teman ingin mengganti gambar latar dari Label dan Cover ini, teman-teman tiggal mengklik dua kali atau mengklik kanan lalu memilih Background Properties. Pilih menu image untuk mengganti gambar latar dan File… untuk mencari gambar yang ada didalam computer teman-teman.


Setelah Label dan Cover selesai diedit dan sudah sesuai dengan keinginan teman-teman, maka Label dan Cover CD/DVD sudah siap untuk di Print atau dicetak. Jangan lupa untuk menggunakan kertas stiker untuk mencetak label CD/DVD ini dan untuk Covernya dapat menggunakan kertas biasa.


Berikut ini kami berikan video tutorial cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Publisher, selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Simak pula video tutorial berikut ini tentang cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Word, selamat menyaksikan.

Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan dapat pula membuat teman-teman lebih kreatif. Jika diantara teman-teman sekalian yang belum mengerti mengenai artikel ini atau ada diantara teman-teman yang ingin memberikan saran dan kritiknya mengenai blog ini, jangan ragu untuk menuliskannya di kotak komentar yang telah tersedia. Sampai ketemu di artikel saya selanjutnya, Semoga sukses…




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Label dan Cover CD/ DVD Dengan Menggunakan Nero Burning Rom"

Posting Komentar