Cara Menghapus Kolom, Baris dan Tabel pada Microsoft Office Word 2007





Ada kalanya kita melakukan kesalahan pada saat membuat sebuah tabel, ataukah pada saat membuat tabel tersebut ada beberapa kolom, baris atau bahkan tabel tersebut yang salah dan ingin kita hapus, akan tetapi kita tidak tahu bagaimana cara untuk menghapusnya.


Untuk itu pada artikel saya kali ini, saya akan berbagi kepada teman-teman pengunjung sekalian mengenai bagaimana cara menghapus kolom, baris dan tabel pada Microsoft office word 2007.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Berikut ini saya akan menguraikan secara satu per satu bagaimana cara menghapus Kolom, Baris atau Tabel yang tidak terpakai. Walaupun cara yang akan saya berikan ini mungkin sudah banyak diketahui oleh teman-teman yang lain, berikut ini cara-caranya :

Cara menghapus kolom tabel

Tentukan dulu kolom yang akan kita hapus atau delete dengan cara menyorotnya, setelah itu pergi ke menu Layout kemudian ke Delete. Setelah itu aka nada empat pilihan yang diberikan, untuk menghapus Pilihlah Delete Columns, sesudah anda memilih Delete Columns, kolom yang tadinya anda ingin hilankan telah hilang. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara menghapus baris tabel

Tentukan dulu baris yang akan kita hapus atau delete dengan cara menyorotnya, setelah itu pergi ke menu Layout kemudian ke Delete. Setelah itu aka nada empat pilihan yang diberikan, untuk menghapus Pilihlah Delete Rows, sesudah anda memilih Delete Rows, baris yang tadinya anda ingin hilankan telah hilang. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



Cara menghapus seluruh tabel

Sebelum mengapus seluruh tabel, teman-teman harus mengselect dulu seluruh tabel yang ingin dihilangkan atau dihapus. Setelah itu masuk ke menu "Layout" kemudian pilh "Delete", kemudian akan muncul empat pilihan menghapus, jika teman-teman ingin menghapus seluruh tabel pilih "Delete Table". Sesudah teman-teman memilih "Delete Table", secara otomatis tabel yang telah teman-teman inginkan secara otomatis akan terhapus. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menghapus Kolom, Baris dan Tabel pada Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel yang berjudul Cara menghapus kolom, baris dan tabel ini dapat bermanfaat untuk para teman-teman pengunjung sekalian. Jika teman-teman belum mengerti mengenai artikel di atas atau teman-teman ingin memberika saran kritiknya mengenai blog ini, jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara berkomentar pada kota komentar yang telah disediakan dibawah artikel ini.




Tutorial Lainnya:

1 Response to "Cara Menghapus Kolom, Baris dan Tabel pada Microsoft Office Word 2007"

  1. Terimakasih artikelnya keren banget…

    Kamu butuh tutorial dalam menggunakan beberapa aplikasi komputer?
    Seperti office, adobe dan lain-lain?
    Kunjungi kumpulan tutorial-tutorial gratis

    BalasHapus