Cara Menambah Kolom Pada Tabel di Microsoft Excel





Cara Menambah Kolom Pada Tabel di Microsoft Excel

Assalamualikum wr. wb. dan selamat malam, pada postingan berikutnya ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai salah satu cara yang sangat mudah akan tetapi masih banyak ang belm mengetahuinya. Judul pada postingan kali ini adalah Cara Menambah Kolom Pada Tabel di Microsoft Excel.


Cara ini sangat cocok bagi teman-teman yang sedang membuat tugas atau makalah yang membutuhkantampilan tabel akan tetapi bisa saja sewaktu-waktu tabel yang kita buat kekurangan tabel. maka dariitu kita perlu menambahkan kolom tanpa membongkar lagi tabel yang telah kita buat sebelumnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk langkah-langkah dalam menambahkan kolom pada tabel di microsoft excel caranya sanatlah mudah. Pada gambar dibawah ini aya membuat tabel yang mempunyai enam buah kolom, akan tetapi saya memrlukan kolom baru diantara kolom pertama dan kedua. Sorot terlebih dahulu kolom nomor dua lalu klik kanan, setelah itu pilih Insert. Perhatikan gambar dbawah ini ntuk lebih jelasnya.


Setelah itu akan muncul menu insert, pilih Shift cells right atau Entire column untuk menambahkan kolom disebelah kiri kolom nomor dua tadi, lalu klik ok. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Sekarang hasilnya tedapat tambahan kolom baru diantara kolom satu dan kolom dua seperti pada gambar dibawah ini.


Untuk lebih jelas mengenai bagaimana cara menambah kolom pada tabel di microsoft excel, saya rekomendasikan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini. Cekidot.. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Itulah Cara Menambah Kolom Pada Tabel di Microsoft Excel, sekian dulu artikel saya pada kesempata kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian, jangan lupa juga untuk terus membaca postingan-postingan terbaru dari kami.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menambah Kolom Pada Tabel di Microsoft Excel"

Posting Komentar