Cara Membuat Opening Video Dengan Movie Maker





Assalamualikum wr. wb. dan selamat siang untuk pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman dapat membuka blog ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang berhubungan dengan Windows Movie Maker yaitu cara membuat opening video dengan menggunakan movie maker.


Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa windows movie maker merupakan sebuah program pembuat film sederhana dari windows, sangat mudah untuk membuat film menggunakan program ini. Nah termasuk membuat opening video, opening pada sebuah film atau video merupakan sesuatu yang harus dibuat sebagus mungkin.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Biasanya dengan opening yang bagus akan membuat penonton tertarik untuk lebih melihat isi video atau film tersebut. Untuk membuat opening video dengan movie maker caranya sangat mudah, pertama buka terlebih dahulu windows movie maker, kemudian pilih Edit Movie yang ada disebelah kiri, lalu pilih lagi Make title or credits. perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian akan muncul laman selanjutnya "Where do you want to add a title?", pilih Add title at the beginning of the movie untuk membuat opening judul video atau film yang akan kita buat. perhatikan gambar.


Tulis judul anda pada tempat yang telah disediakan, jangan lupa untuk menambahkan keterangan lainnya. Misalnya pada sebelah atas anda tulis "Harry Potter", nah pada sebelah bawahnya bisa menuliskan "and the sorcerer's stone" kira-kira begitulah. Setelah sudah menuliskan judul lalu pilih Change the text font and color untuk mengedit tulisan. Perhatikan gambar.


Pada tampilan selanjutnya kita bisa mengedit bentuk font, warna tulisan, warna latar, transparansinya, ukuran tulisan, serta posisinya, tampilan perubahannya dapat dilihat pada layar disebelah kanan. Setelah semua sudah diedit kemudian pilih Change the title animation untuk memilih animasi untuk opening video kita. Perhatikan gambar.


Pada laman selanjutnya silahkan pilih bentuk animasi apa yang sesuai dengan selera teman-teman, pastinkan animasi yang dipilih merupakan two lines, sebab judul kita terdiri dari dua line. Sebagai contoh saya memilih animasi "Moving titles, Layered" tampilannya dapat dilihat disebelah kanan. Setelah bentuk animasi sudah dipilih maka klik Done, add title to movie untuk menyelesaikannya. perhatikan gambar.


Nah, opening tadi berada di awal video atau film, selanjutnya teman-teman tinggal menambahkan video atau gambar yang akan teman-teman masukkan kedalam video atau film nantinya. Perhatikan gambar.


Adapun cara memuat opening video menggunakan windows movie maker (wma) versi 2012, dapat teman-teman lihat pada video tutorial yang sebelumnya saya persiapkan dibawah ini. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Itulah penjelasan singkat mengenai cara membuat opening video dengan menggunakan movie maker, cara diatas merupakan cara yang sederhana, teman-teman dapat mengkreasikannya lagi sehingga tampilannya lebih bagus lagi. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Opening Video Dengan Movie Maker"

Posting Komentar