Cara Ngeprint Excel Landscape





Cara Ngeprint Landscape di Microsoft Excel 2007

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam kepada teman-teman yang masih setia berkunjung di blog tutorial microsoft office. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian tentang bagaimana cara untuk ngeprint excel dengan orientasi landscape.


Pada umumnya orang-orang ngeprint di microsoft excel menggunakan orientasi portrait akan tetapi ada kalanya kita menggunakan orientasi landscape jika lembar kerja kita memanjang. Bagaimana cara ngeprint dengan orientasi landscape di microsoft excel? setidaknya terdapat dua cara untuk ngeprint dengan orientasi landscape.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Cara pertama ialah sebelum di print, ubah orientasi halamannya terlebih dahulu dengan memilih menu page layout, kemudian pada page setup pilih Orientation dan pilih Landscape. Sebelum di print lihat pada print preview apakah teks yang kita akan print landscape tadi cukup untuk satu halaman, jika tidak lakukan pengeditan dan print. Perhatikan gambar berikut.


Cara kedua ialah dengan mengaturnya pada menu print, jika teman-teman menggunakan print dengan merek Canon maka caranya sangat mudah. Pertama masuk ke menu print dengan menekan tombol Ctrl+P pada keyboard, setelah itu pilih Properties untuk masuk ke Canon iP2700 Series Properties. Perhatikan gambar berikut.


Setelah masuk ke properties Canon iP 2700, pilih menu Pengesetan Halaman. Ubah orientasinya dari Potret atau Portrait ke Pemandangan atau Landscape, klik ok dan klik ok lagi untuk melanjutkan ke proses pencetakan. Perhatikan gambar berikut.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara ngeprint excel landscape, berikut ini kami rekomendasikan teman-teman untuk menyaksikan video tutorialnya.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Nah bagaimana kawan, mudah bukan caranya, silahkan teman-teman mencobanya sendiri dirumah. Semoga postingan dengan judul cara ngeprint excel landcape ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman mengenai microsoft excel. Sampai bebrtemu pada postingan terbaru kami selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint Excel Landscape"

Posting Komentar