Cara Ngeprint 2 halaman jadi 1 lembar di Microsoft Word 2010





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian yang berhubungan dengan Microsoft Office Word 2010, yaitu bagaimana cara ngeprint 2 halaman jadi 1 lembar.


Pada microsoft office word 2007 kita tidak bisa ngeprint lebih dari satu halaman dalam satu lembar kertas, akan tetapi pada microsoft office word 2010 sudah bisa untuk mengeprint lebih dari satu halaman dalam satu lembar kertas. Ada kelebihan dan kelemahan yang dapat kita dapat dari ngeprint dua halaman dalam satu lembar kertas di word 2010.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Kelebihannya yaitu kita dapat mengurangi penggunaan kertas setengah dari penggunaan biasanya, misalnya kita membuat pekerjaan 100 halaman maka saat di print dengan menggunakan cara ini maka yang terprint 50 lembar kertas saja. Sedangkan kekurangannya ialah ukuran tulisan yang lebih kecil dibandingkan saat ngeprint normal.

Untuk cara ngeprint dua halaman menjadi satu lembar kertas di microsoft word 2010 caranya sangatlah mudah, pertama-tama masuk ke menu print. Kita bisa masuk ke menu print dengan menekan tombol Ctrl+P secara bersamaan di keyboard atau dengan memilih menu File pada lembar kerja, lalu pilih Print. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah memilih jenis printer yang akan digunakan maka selanjutnya ubah pengaturan untuk mengeprint satu halaman per lembar menjadi dua halaman per lembar. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah mengubah pengaturan ngeprint menjadi 2 halaman per 1 lembar, maka selanjutnya klik tombol Print yang berada print untuk melanjutkan ke proses pencetakan. Perhatikan gambar berikut untuk lebih jelasnya.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, maka saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Nah, bagaimana kawan, mudah bukan caranya? Itulah cara ngeprint 2 halaman jadi 1 lembar di microsoft word 2007, semoga tutorial ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai microsoft office word 2010. Ikuti terus postingan-postingan terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint 2 halaman jadi 1 lembar di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar