Cara Ngeprint 6 halaman jadi 1 lembar di Microsoft Word 2010





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam untuk teman-teman pengunjung blg tutorial microsoft office dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman mengenai bagaimana cara ngeprint 6 halaman jadi 1 lembar di microsoft word 2010.


Walaupun saat ini versi terbaru dari microsoft office word sudah sampai versi 2016, akan tetapi masih banyak orang-orang yang masih menggunakan microsoft office versi 2007. Saya sendiri walaupun sudah menggunakan microsoft office versi 2010 akan tetapi saya masih menyimpan microsoft office versi 2007 didalam komputer saya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Microsoft word 2010 merupakan versi selanjutnya dari microsoft word 2007, walaupun secara tampilan lembar kerja pada umumnya sama akan tetapi ada beberapa tampilan yang berbeda pada lembar kerjanya. Salah satunya ialah pada menu print, bahkan tampilan menu print pada word 2007 dan 2010 menurut saya sangat banyak perbedaannya.

Pada microsoft word 2010 sudah dapat negprint lebih dari satu halaman per lembar, bagaimana caranya? Ternyata sangat mudah. Pertama-tama masuk dulu ke menu print dengan cara menekan tombol Ctrl dan P pada keyboard secara bersamaan atau dengan cara memilih menu file pada lembar kerja dan pilih Print. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah itu lakukan pengaturan seperti biasa saat akan ngeprint. Nah untuk supaya kita dapat mengeprint enam halaman per lembar kertas, teman-teman klik pada pengaturan yang paling bawah. Setelah itu pilih "6 Pages per Sheet", untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu klik tombol print yang terdapat disebelah atas menu print untuk melanjutkan ke proses pencetakan dan lihat hasilnya. Perhatikan gambar berikut ini.


Nah bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini mengenai bagaimana cara ngeprint 6 halaman jadi 1 lembar di microsoft word 2010, semoga postingan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita tentang microsoft office word 2010. Ikuti terus postingan terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint 6 halaman jadi 1 lembar di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar