Cara Membuat Hyperlink Antar File di Microsoft Excel





Cara Membuat Hyperlink Antar File di Microsoft Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi para pengunjung blog ini dimanapun teman-teman dapat mengakses blog ini. Tidak terasa sudah beberapa bulan saya tidak mengupdate blog ini dan pada hari ini saya akan kembali berbagi kepada teman-teman sekalian tentang bagaimana cara membuat hyperlink antar file di microsoft office excel.


Sebelum kita membuat hyperlin antar file, terlebih dahulu kita perlu tahu apa itu hyperlink. Hyperlink merupakan sebuah acuan dari dokumen hyperteks ke dokumen lain atau sumber lain. Acuan dari hyperlink ini nantinya dapat bersumber dari dalam file itu sendiri atau dari sumber file lainnya. Adapun cara membuat hyperlink antar file di microsoft excel adalah sebagai berikut.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pertama-tama buka file microsoft office excel yang akan kita buatkan hyperlink didalamnya. kemudian tentukan sebuah kalimat atau kata untuk dimasukkan sebuah hyperlink. Sebagai contoh saya memilih judul tabel seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian masuk ke menu "Insert" lalu klik "Hyperlink". Setelah itu akan muncul jendela baru yaitu "Inser Hyperlink", pada jendela baru tersebut pilih "Existing File or Web Page" untuk mengambil sumber hyperlink dari file lain. Perhatikan gambar berikut ini.


Setelah itu pilih file lain yang akan dijadikan sumber dari hyperlink, sebaiknya file yang dijadikan sumber merupakan file yang berhubungan dengan file yang kita bahas. Kemudian setelah sudah memilih file sesuai dengan kebutuhan maka langkah terakhir ialah klik "OK". Maka hasilnya akan terlihat pada gambar berikut ini.


Pada judul tabel tadi akan berubah menjadi warna biru dengan garis bawah, ini menandakan bahwa tulisan tersebut telah terdapat hyperlink didalamnya dan jika di klik maka akan membuka file yang telah kita pilih tadi. Untuk lebih jelasnya, silahkan teman-teman menyaksikan video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Itulah cara membuat hypeprlink antar file di microsoft office excel semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Wassalam.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Hyperlink Antar File di Microsoft Excel"

Posting Komentar